Saturday, September 8, 2012

Rafting with My Family


           
     Beberapa hari yang lalu gue dan keluarga gue yang tercinta pergi ke daerah Petang, Bali untuk Rafting. Udah lama banget gue dan keluarga gak pergi jalan-jalan bareng secara gue kuliah di ibukota Indonesia yang kejamnya nauzubilah, jadinya dikala gue dirumah dan semua anggota keluarga lengkap acara jalan-jalan pun bisa dimulai. Secara mana mungkin orang tua gue tega liburan sendiri tanpa anak manisnya ini.. hehehe
     Gue berangkat dari rumah jam setengah sembilan pagi. Ngantuk bangettt! jarang-jarang gue bangun pagi kalo liburan mumpung kuliah belum mulai jadinya puas puasin dulu bangun siang. hehe. Beberapa jam kemudian gue sampe di rumah temen bokap gue yang ngajakin rafting abis itu gue langsung cuuus ke venue. Biaya rafting perorangnya adalah Rp 150.000-180.000 untuk domestik sedangkan kalo bule itu Rp 300.000. Jadi saat itu gue bersyukur banget jadi orang Indonesia. hehe. Setelah gue memasang baju pelampung dan tetek bengeknya, gue dan keluarga gue menuju sungai yang menjadi tempat rafting. Dan... Masya Allah... ternyata jauh bangetttt.. gue harus menuruni tangga yang jumlahnya ratusaaaaaaaaaaaan cuy... ampun deeeeeh
      Setelah bercape-cape ria gue sampe juga ke tujuan. Gue naik perahu karet warna merah atau apalah namanya dengan satu buah dayungggg... Gilaaaa... enak banget sumpah! gue bisa liat tebing-tebing di kanan kiri gue dengan pepohonan yang rindang. Banyak monyet di beberapa sisi sungai. sayangnya gue gak bisa foto semua yang gue liat karena gue lupa bawa kamera poket. Sedih banget kan kalo gue harus pake DSLR gue dan akhirnya keceburrr? naas banget!!... Oya.. banyak banget yang rafting saat itu. Banyak diantaranya adalah orang asing.. kita main ciprat-cipratan yang kita ciptain dari dayung kita.. dan byuuuurrr kena deh itu muka buleee-bulee yang berani nyipratin muka gue.. hahahahahha . Disamping mendayung diatas perahu dan bergejolak diatas arus sungai yang deras dan penuh bebatuan, gue dan adek-adek gue juga bisa berenang di sungai kalau arusnya lagi tenang.. gak lucu kan kalo gue hanyut? hahahaha...
     Ada beberapa spot yang menarik untuk foto, yaitu air terjun kecil yang berada di beberapa sisi sungai. Indah banget... JFYI : Yang nemuin permainan/olahraga air ini adalah bule loooh bukan orang Indonesia. Sayang sekali yaaaaaaa. ckckckc
     Setelah 3 jam berlalu, akhirnya gue dan keluarga sampe juga di tempat akhir. Dan nyokap gue bilang kalo dia capeee bangettt.. maklum nyokap gue jarang banget olah raga. hehehe... Dan dan.. semua ini belum berakhir. Untuk sampe ke tempat pemandian, gue harus naikin beratus-ratus anak tangga lagi kawan-kawan... nyuuuuuh bangettttt kan? tapi tetep semangat!!!!! Setelah sampe gue pun mandi dan abis itu makan siang. Setelah itu pun gue dan keluarga cuuus ke rumah lagi.. Yap! ini adalah salah satu liburan gue bersama keluarga dan I love it so much. 
Thanks my Daddy and my mom :) 

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)