Thursday, June 28, 2012

Kampung Bandan

              Yoi.. sebenernya sih ini adalah kejadian yang udah cukup lama terjadi. Kali ini gue bakalan cerita mengenai perjalanan gue ke Kampung Bandan bersama sohib gue Edi Ismail (Sebut saja Ma'il). Sebenernya sih gue ama anak-anak TRIPOT yang lainnya juga cuma kita ketinggalan kerena Ma'il telat hahaha. Gue dan Ma'il menyusuri panjangnya rel kereta api dibawah teriknya sinar matahari yang membuat pipi gue berwarna merah muda. Gilak! waktu itu paneeeees bangeet. Sebenernya tujuan gue tidak lain dan tidak bukan adalah hunting foto.
          Sepanjang perjalanan gue jeprat-jepret segala sesuatu yang menurut gue menarik dan pantas untuk diabadikan. Tapi selalu saja kereta membuat gue syoook saudara-saudara karena mereka dateng secara tiba" dan buat rambut gue melayang-layang (secara waktu itu rambut gue masih aduhai panjangnya). hahaha Kalo kereta lewat gue ama Ma'il dengan sigap langsung menyingkir ketepian hahaha.. Gue gak mau gepeng kelindes kereta dan mati sia-sia karena perjalanan hidup gue masih panjaaaaaaang bangeeeet. Setelah kami menyusuri rel kereta yang tak berujung ini akhirnya gue melihat kumpulan anak laki-laki lagi main di dalam sebuah rawa-rawa (bingung gue itu apaan soalnya item banget airnya) hahaha. Gue samperin aja itu anak-anak dan gue ama Ma'il langsung jeprat-jepret lagi deh hahaha
              Banyak banget loh anak-anak ini. Mukanya ada yang mirip kaya Obama haha cuma kurus kering badannya ampe-ampe bisa dipake main piano kali itu tulang rusuknya saking nonjolnya. Perilaku mereka kocak-kocak dan sukses buat gue ketawa. Ternyata mereka itu lagi cari ikan dan belut. Did you know? mereka dapet belut gede banget ya Allah. Itu belut udah kaya uler, gue aja males liatnya. licin-licin gimana gitu #iyuuuhh hahaha
         Setelah beberapa lama gue dan Ma'il motret disana kita memutuskan untuk memberikan anak-anak ini imbalan karena udah mau difoto ama kita-kita hehehe lalu gue dan Ma'il pun pergi ke warung terdekat sama anak-anak tadi buat beliin minuman. Soalnya Ma'il bilang mendingan beliin makanan atau minuman daripada dikasih uang takutnya ntar malah dibeliin yang nggak-nggak. Yasutralah gue langsung cusss ke warung. Disana gue ngeliat banyak banget anak kecil yang buat gue adem. Ada juga sepasang adik kakak yang buat gue terharu pas ngeliat mereka berdua. Si kakak keliatan sayang banget sama adeknya. huhuhu..
          Gue sering berpikir, betapa susahnya mereka hidup di kota Jakarta yang keras ini. Tapi mereka masih bisa tersenyum menghadapi kehidupan ini. Mereka memang masih anak-anak namun, mereka sudah dapat memberikan pelajaran yang berarti bagi gue. huhuhu.. Semoga anak-anak ini jadi orang-orang yang sukses dikemudian hari. :)

Ma'il with the children

                                                                  Me and the children

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)