Monday, June 18, 2012

AYAH IS MY HERO

     Kebanyakan orang hanya membanggakan dan membicarakan sosok seorang ibu. Memang jasa seorang ibu tiada duanya atau sangatlah luar biasa. I love my mother so much. Namun, sadarkah kita bahwa seorang ayah pun berperan sangat penting dalam kehidupan?  
AYAH
Apa yang terlintas dibenak kita tentang sebuah kata diatas?

     Ayah adalah seseorang yang luar biasa perannya dalam sebuah keluarga. Ia adalah seorang pahlawan tanpa kekuatan super namun memiliki hati yang super baik dan rasa sayang yang super untu keluarganya, Tidak peduli berapa uang yang dihabiskan demi membahagiakan keluarganya. Usaha dan tenaganya tak henti-henti dipakai. Setiap hari ia membanting tulang demi mendapatkan pendapatan yang cukup untuk anak-anaknya. 
           Tidak hanya seorang ibu, seorang ayah juga dapat menjadi seorang teman bagi anak-anaknya. Ia dengan tulus mau mendengarkan keluh kesah anak-anaknya. Uang? walaupun di kantongnya tinggal tersisa sedikit uang, ia masih saja bisa tersenyum dan memberikan beberapa untuk anaknya agar anaknya bahagia. Banyak orang tak tahu bahwa seorang ayah sejatinya sangatlah menyayangi anaknya. Dia sangatlah menghawatirkan anaknya dikala malam sudah datang namun sang anak masih belum terlihat dirumah. Kemarahan yang terjadi sring dianggap sebagai hal yang menyebalkan. Namun, tahukah kita bahwa itu sebenarnya adalah tanda bahwa ayah tidak ingin sesuatu yang buruk menimpa kita?
     Seorang ayah terkadang memang terlihat jaga image. Ia tidak mau terlihat sedih di depan anaknya.  Jadi terlihat sebagai seorang lelaki yang sangat kaku bagaikan besi. Ia selalu memperlihatkan ketegaran di depan kita. Saat sang anak harus pergi untuk mengenyam pendidikan di luar kota, ayah sebenarnya merasa sedih namun ia selalu mengikuti keinginan anaknya. Cuma doa yang bisa ia berikan. 
     Seorang ayah dapat menjadi seorang guru yang luar biasa. Ia mengajari kita membaca, menulis dan berbicara disaat kita kecil. Ia selalu mengajari kita sesuatu yang baik. Ntah itu sopan santun atau selalu menceritakan pengalaman-pengalaman hidupnya agar kita tidak merasakan pengalaman hidupnya yang pahit. Seorang Ayah ingin anaknya bisa hidup enak dan tidak merasakan penderitaan. 
     Pelukan seorang ayah sama hangatnya dengan pelukan seorang ibu. Karena ayah juga memiliki rasa sayang yang sangat besar layaknya cinta ibu kepada anaknya. Saat kita peluk ayah, maka kenyamanan dan rasa aman akan kita rasakan. Betapa hebatnya Ayah.
   Tipikal seorang ayah memanglah beragam. Sesungguhnya mereka semua menyanyangi kita sebagai anaknya. Namun, cuma caranya saja yang berbeda. Mau seperti apa wajah, pekerjaa, tipikal dan perilaku ayah kita, terimalah ia apa adanya seperti ia menerima kita sebagai anaknya yang penuh dengan kekurangan ini dan masih tetap mau dan terus mencintai kita sampai kapanpun. Sampai saatnya kita menikah dan memiliki sebuah keluarga kecil dan harus meninggalkan ayah. 
     Sayangilah ayah dan ibu kita selagi mereka masih ada dan dapat kita sentuh. Sesungguhnya kita adalah orang-orang yang beruntung karena masih dapat menggenggam tangan mereka, memeluk, mencium bahkan bersendagurau bersama. Syukuri apa yang kita miliki saat ini dan buatlah mereka tersenyum atas kesuksesan yang kita raih. Karena mereka akan sangat bangga dengan kita dan senang bahwa jerih payahnya selama ini tidaklah sia-sia. 

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)