Wednesday, March 27, 2013

GARUT WITH PANORAMA FAMILY



       



   Tanggal 2 Februari 2013 kemarin gue pergi hunting bersama dengan temen-temen lucu gue dari PANORAMA (Persatuan Fotografi Mahasiswa se-Jakarta) ke wilayah Jawa Barat yaitu GARUT. Gue ama temen-temen hanya menghabiskan waktu selama 2 hari 1 malam. Hihihi cukuplah ya buat jalan-jalan padahal saat itu gue lagi UTS hahaha.
              Tema hunting kami adalah adu domba di Garut dan kami semua stay di WISDOM (Wisma Domba). Beeeeehh.. saik dah tempatnya brooor. Asli gak boong gue. 
"Suasananya itu beda banget ama kota Jakarta yang kelabu. Lo bisa menghirup udara segar walau diselingi dengan aroma-aroma domba yang kadang2 lewat hilir berganti tapi ya namanya juga wisma domba hahaha"
           Gue bergerombol kesini coy. Banyak banget temen-temen lucu gue yang sangat menggemaskan dari berbagai universitas di Jakarta. Ada si Sabki sebagai sahabat gue yang paling cakep dan merupakan Sekretaris Jendral PANORAMA, ada Radit, Tedi, Edi, Koplak, Ureh, Aji, Berdi, Amel, Corry, Ai, Rini, Oky sang wanita perkasa gue dan banyak lainnya yang bisa keriting jari gue nyebutinnya buahahaha #lebe
              Pertama-tama kita hunting ke Situ Bagendit. Nah, disini kita naik raikit coyyy. Asli menyenangkan banget secara ini pengalaman pertama gue naik rakit. Katrok ya gue? Gapapalah ya yang penting sekarang udah pernah. Hehehe. Nikmatin banget deh kalo lo lagi diatas rakit dan lo tau gak ternyata abang-abang rakitnya itu adalah sodaranya ibu-ibu penjual buku di sebelah kampus gue. Gila ya dunia emang cuma selebar daun kelor. Jauh-jauh ke Garut ehh nemu orang yang saling berkaitan aja gue. Hahaha. Kocak banget. Rakit yang gue naikin itu umurnya udah 2 taun dan yang naikin juga badannya gak kecil-kecil sehingga rakitnya agak tenggelem dikit dan kalo diliat dari jauh kita-kita kaya berjalan diatas air kaya ninja Hatori hahaha keren kan! Haha
             Karena diperjalanan ini koko gue yang baling super keren yaitu Ureh ikutan ya pastinya hari-hari gue akan dipenuhi oleh kegiatan kunyah mengunyahYoi, ini orag selalu sukses mempengaruhi gue untuk olahraga mulut karena paling gak bisa liat penjual makanan nganggur. Padahal kan gue pengen kuruuuuus hhahaha
            Setelah dari Situ Bagendit, kita langsung meluncur ke tempat Adu Dombanya. Nah, nah, kita kan kesana naik bus tuh brooh tapi karena jalan menuju tempat adu domba sangat gak memungkinkan menggunakan bus makan kami semua naik pick-up dan gue duduk di belakang kaya sapi-sapi yang mau di jual ke kota. Dan perjalanan sangat-sangat menegangkan karena membuat kita yang berada di bak belakang sampe loncat-loncat untung aja tuh orang-orang gak sampe joget-joget. Alhamdulillah banget. Gak lama kemudian kita sampe deh di tempat.
             Akhirnya gue sampe dong ke tempat adu dombanya guys… hihihi… gue dan pasukan tempur gue yaitu mbak Oky langsung mengeluarkan alat perang kita dan mulai menyerbu kerumunan orang dan siap menyerang. Aelahh lebay banget ya gue. Itu perumpamaan ya guys gue bukan perang beneran haha ntar salah tangkep lagi. Hohoh
           Gue mengabadikan momen yang menurut gue pantas diabadikan dan gak lupa mengabadikan diri sendiri di tempat tersebut. Ini adalah pengalaman pertama gue melihat adu domba. Domba-domba yang diadu didandanin dengan berbagai perhiasan domba yang membuat domba-domba itu jadi cantik dan cakep kalo di dunia manusia kaya mau pemilihan puteri puteri daerah gitu dah. Hahah kasian banget puteri-puterinya gue samain ama domba. Maaf ya mbak.
            Tapi yang harus lo tau, pas diadu semua perhiasan yang menghiasi leher dan badan domba dilepas dan lomba pun mulai di adu. Bunyi tanduk yang saling bertemu saat diadu keras coy. Para domba itu punya kepala dan tanduk yang keras coyyy. Tapi gue miris juga sih liatnya. Kasian gitu juge ngeri gegar otak aja kalo sering-sering begitu itu domba. Hmmmmmm
            Dan lo tau gak kalo gak jarang ada domba yang mati karena diadu. Kasian yaaa. Tapi namanya juga budaya. Mau bagaimana lagi kan. Kalo itu domba bisa ngomong pasti udah teriak-teriak kali ya. Kasian banget sih lo mba… ckck. Judulnya kan melestarikan budaya brooooh jadi yam au bagaimana lagi kan. Setelah beberapa jam menyaksikan pertunjukkan adu domba ini kami kembali ke wisdom untuk packing dan menuju pemandian air panas. Karena hujan turun dan gue udah mandi juga di wisdom gue mngurungkan niat gue untuk mandi dipemandia aor panas karena gue paling males gonta ganti baju lagi hahahahahaha… segitu aja sih perjalanan gue kali ini. Menyenangkan banget bisa melihat budaya Indonesia lebih dekat bersama temen-temen gue yang unyu.  Hehehe.. sampai jumpa di perjalanan selanjutnya ya guys… bye bye

2 comments :

Write what do you think about that :)