Sunday, March 15, 2015

Backpacking ke Marseille dan Nice (France Riviera)





      
     Okay! Akhirnya gue melanjutkan perjalanan lagi setelah mengunjungi kota Toulouse, Perancis. Tujuan gue adalah Nice dimana gue bisa liat pantai hahaha. Kangen coy udah lama gak liat pantai haha. Gue berangkat naik ketera dari Toulouse ke Nice cuma gue harus transit di marseille. Perjalanan cukup panjang ya . Gue berangkat dari Toulouse jam 9.45 dengan kereta terus sampe Marseille jam 13.42. Nah gue transit 30 menitan jadi gue bisa liat-liat pemandangan sekitr stasiun Marseille. Oh my God! Stasiunnya aja bagus apalagi kotanya.
       Marseille kalo gue bilang adalah salah satu kota Prancis yang unik dan tua. Bangunannya gak kaya kota besar deh. Kayanya kapan-kapan gue harus mampir kesini hehe. Setelah itu gue pun melanjutkan perjalanan ke Nice jam 14.30 dan sampe Nice jam 17.02. Sore kan! Di dalem kereta seperti biasa gue ngobrol ama seorang wanita yang ternyata asli Nice. Doi baik banget deh! namanya Nathalie. Nathalie kasih tau gue tempat-tempat bagus di Nice dan beberapa kota indah lainnya di Perancis. Beruntungnya gue bisa nemu orang-orang baik hehe. 
       Pas udah sampe di stasiun Nice gue pun kaget karena host gue di Nice (pake couchsurfing lagi) udah berdiri di depan pintu kedatangan dengan kertas tulisannya "ARISTA" hahaha baik banget ya. Gue dijemput gitu ama Laura. Laura adalah host gue di Nice. Gue kenal dia di couchsurfing. Setelah itu kita pun jalan ke flat Laura. Cuma 5 menit jalan kaki. Alhamdulillah ya gak jauh-jauh rumahnya haha. Nah! Laura punya flatmate namanya Lorène. Gue gak bisa mendeskripsikan kebaikan mereka karena mereka super baik banget ke gue. Laura adalah seorang perawat dan malem itu dia tugas jadinya gak bisa nemenin gue dan Lorène yang hobi lari harus lari tiap malem. Karena gue gak mau gangu aktivitas mereka gue pun juga jalan sendiri. Kan ceritanya independen haha. 



       Perjalanan gue di mulai! Pertama-tama gue jalan menuju Promenade des Anglais, yaitu jalan
panjang yang menyusuri La Mer (Mediterranian sea), terus dari situ gue mengunjungi Casino Ruhl yang tenar, gak jauh dari sana gue liat hotel tertua di dunia yaitu Hotel Negresco. Setelah itu gue pun pergi ke Place Massena dan Place Rossetti. 




     Karena pada saat itu masih suasana natal jadi masih ada christmas market di Nice dan pasar malem juga haha. Gue juga menyempatkan diri buat liat Catedrale Ste Reparate dan Vieux Nice (old Nice) dimana bangunan-bangunan di old Nice lebih jadul dan suasananya pun beda. 









       Karena hari udah semakin malam gue pun memutuskan untuk kembali ke flat Laura dan Lorène. Tapi gue kesasar! hahahaha No Panic! Selama masih ada orang yang berkeliaran di jalanan gue masuh bisa nanya. Akhirnya gue pun nanya ama bapak-bapak yang lagi jalan ama temen dan istrinya. Gue tanya dimana stasiun ya? Secara rumahnya Laura gak jauh dari situ. Dia pun ngasih tau gue arahnya dan kita pun sempet bercakap-cakap sebentar. Si bapak dan rimbongannya baik banget. Si bapak yang nolongin gue dari Brazil cuma dia udah beberapa kali ke Nice jadi tau dimana letak stasiun. Setelah itu pun kita berpisah. Si bapak bilang"Hati-hati ya kamu sendirian, saya kawatir soalnya saya juga punya anak perempuan"huhu baik banget ya si bapak ini. Alhamdulilllah gue selamat pak dan sampe flat Lorène dan Laura dengan baik. Pas sampe gue pun masak Indomie (tetep ya gak dimana-mana Indomie is the best). Terus abis itu gue ngobrol ama Lorène dan gak lama setelah itu gue pun tidur karena esok hari gue harus pergi ke Monaco dan Eze Village.

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)