Friday, January 25, 2013

BANJIR JAKARTA 2013


BANJIR!!!!
Keadaan kamar gue --"
       Yoi… bulan ini adalah bulan banjir Jakarta. Gimana enggak? Secara banyak banget kawasan di Jakarta yang terendam banjir. Karena gue hidup sendiri dan belum pernah sama sekali yang namanya kebanjiran jadi galau dan heboh sendiri. Gue naikin semua barang-barang gue ke lantai atas sendirian dan akhirnya dibantu bidadari-bidadari cantik dan mas-mas ganteng. Gak nanggung-nanggung kehebohan gue membuat kulkas gue yang awalnya dilantai bawah pindah tempat menjadi di lantai atas. Niat banget kan? Yoi namanya juga heboh! Hahahahaha
Kali Ciliwung
      Selain itu, hujan yang tiap hari mengguyur Jakarta dengan lebatnya membuat kali Ciliwung di belakang rumah menjadi meluap dan menyeramkan. Kalau gue inget-inget itu air suram dan gahar banget. Buset banget deh pokoknya. Rumah-rumah di pinggir kali Ciliwung pun udah terendam air. Gue jadi inget gimana nasib anak-anak yang tinggal di pinggiran kali Ciliwung yang gue kenal. Semoga aja mereka semua baik-baik aja. Amin
       Dampak dari banjir sangat banyak sekali guys. Selain membuat gue kelimpungan sampe barang-barang gue pindah tempat dan ternyata rumah gue gak kebanjiran juga menyebabkan beberapa ruas jalan ditutup akibat air menggenangi beberapa jalanan Jakarta sehingga banyak banget pengalihan jalan. Namun, Jakarta jadi gak begitu macet akibat banjir, tapi ada juga sih yang macet hehehe. Selain itu, banyak banget pengalihan fungsi lapangan menjadi kolam renang warga. Kenapa? Karena lapangannya penuh air alhasil anak-anak pada berenang disono. Hahahaha
        Banyak banget yang bilang kalo udah ada kiriman dari Bogor, maka di Jakarta akan banjir besar. Ya gue gimana ya? Gak ngerti sih cuma ya serem aja sih. Kenapa sih si Bogor pake kirim-kirim segala ckckc.. #bacandague. Semoga aja bencana ini segera berakhir.
        Yang paling ngeselin adalah ketika tiba-tiba air PDAM di rumah gue mati dan persediaan air di bak mandi gue sedikit banget. SANYO gue nyalain eh gak ngeluarin air malah ngeluarin bau benda kebakaran. Parno juga gue! Karena gue harus keramas maka gue pake air aqua mandinya. Entah terlalu niat atau gimana gue gak ngerti yang penting gue mandi hahahaha…
      Keesokan harinya air PDAM tetep mati mungkin karena di belakang rumah gue banyak yang kebanjiran. Ya gue udah merelakan hati! Tapi!!! You know? Tiba-tiba jlepp!! Listrik rumah gue mati men! Kesel gak lo? Asli! Kaga bisa ngecharge HP, Laptop, semuanya deh pokoknya. Lo tau kan gimana pentingnya listrik untuk kelangsungan hidup gue? Huhu. Mana gue sendirian doang, Bete juga kan gak ada listrik. Huhuhu menyedihkan banget deh. Ampe isya juga masih mati listrik. Gue bisa tersenyum lega disaat pagi datang dan lampu dirumah gue udah bersinar dengan terangnya hihihi
       Disisi lain, banyak banget evakuasi yang terjadi. Salah satunya di Kampung Pulo yang banjirnya lumayan parah karena belakangnya percis kali Ciliwung. Kata temen gue yang namanya Vivi Cuprit yang katanya juga anak pencinta alam sih evakuasinya susah dan warga-warganya pada gak mau di evakuasi. Gue jadi heran deh. Tapi kesini-sini sih udah pada mau di evakuasi. Alhamdulillah ya
Hari ini, hujan udah tidak banyak turun mengguyur Jakarta, kali Ciliwung juga udah mulai surut.
        Oya, beberapa hari yang lalu gue hunting foto banjir di belakang rumah, Bukit Duri dan Otista. Dan baru kali itu gue ngerasain dan ngeliat langsung yang namanya banjir hehehe… seneng gue asli dah. Bodok deh orang mau bilang gue katrok yang penting hepi hihihihihi… Gue heran juga sih banjir sih banjir tapi kayanya anak-anak kecil seneng banget ya ampe berenang kesana sini. Ahli renang kayanya deh apa emang sudah dilatih sebelumnya biar kalo banjir langsung berenang hehehehe #pis ya moga aja gak kena sakit kulit yak arena setau gue air banjir kan gak bersih tapi kotor banget-banget gak pake aja.
         Semoga aja kehidupan Jakarta sudah bisa kembali normal lagi ya dan orang-orang yang terkena bencana juga dapat menjalankan kehidupannya seperti biasa dan semuanya tetap baik-baik saja. Untuk itu, marilah kita membuang sampah pada tempatnya!! Walau kecil dan simple tapi itu semua dapat membantu membuat Jakarta bersih dan membantu mencegah banjir. Okay? Let’s do that! Jangan cuma bisa ngomong doang tapi lakukan! Gue rasa itu bukan perbuatan yang susah kok. Semuanya berawal dari kita! Kalo bukan kita siapa lagi? Hidup Jakarta bebas sampah dan banjir hihi J


No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)