Wednesday, December 30, 2015

Backpacking ke Italia, Slovenia, Hungaria dan Belgia


Udah laa banget vakum dari blog gue tercinta ini karena banyak banget hal-hal yang gue kerjain. Bulan Februari lalu tepatnya dikala musim dingin gue lagi-lagi solo travelling ke beberapa negara Eropa seperti Italia, Slovenia, Hungaria dan Belgia. Gue mau ceritain tentang perjalanan gue ke empat negara ini. Gak penting juga sih cerita gue cuma ya siapa tau dapat membantu teman-teman yang mau jalan-jalan sedirian ke Eropa. Sebenernya cerita ini udah basi banget sih cuma mumpng ada waktu buat nulis akhirnya gue memutuskan untuk cerita, Gak usah takut jalan sendirian apalagi kalo lo cewe karena selama perjalanan lo bakal bertemu dengan orang-orang luar biasa dan mengalami perjalanan yang paling mengesankan seumur hidup lo haha lebay. 


Banyak jalan menuju Roma jadi gue memilih jalan udara menuju Roma. haha Perjalanan gue mulai dari Belanda karena gue masih tinggal disana saat itu. Karena kali ini gue bakal travelling pake pesawat murah Ryan Air yang bandaranya di Eindhoven (Sekitar 2  jam dari Amsterdam) maka gue harus ke Eindhoven Airport dulu. Sebenernya sih bisa pake kereta dari Amstersam ke Eindhoven cuma gue waktu itu memutuskan pake blablacar (sejenis carpooling dimana gue numpang mobil orang dan bayar). Menurut gue pake blablacar lebih cepet dan lebih murah daripada pake kereta dan perjalanan ditempuh kurang dari 2 jam. Beruntungnya, gue gak perlu lagi ke Amsterdam centraal buat ketemu drivernya karena gue di jemput bener-bener ampe depan rumah. Hemat tiket tram juga jadinya kan haha. Nah gue inget banget di dalem mobil ada 2 orang dan udah tua dengan tas bermodel tentara danternyata mereka berdua bekas tentara dan pernah tugas di Indonesia sehingga mereka bisa bahasa Indonesia sedikit-sedikit. Hal itu buat perjalanan gue ke Eindhoven lebih ceria dan lucu. Mereka sampe tau kata "telor mata sapi" hahaha. 

Luc (hostdad gue di Belanda) kaget banget pas gue bilang gue pake blablacar karena doi sama sekali belum pernah denger tentang ini "Arista, are you crazy?" "Hahaha Come on! they're Dutch and they will pick me up to the house so you can meet them and talk maybe. haha It is safe Luc and cheaper haha" Doi geleng-geleng kepala sambil senyum haha. Blablacarnya dateng tepat waktu dan Luc pun ngobrol ama orang blablacarnya. Setelah itu pun gue cabut cuma inget banget waktu itu baru aja si bapak blablacar nginjek gas Luc keluar rumah dan manggil-manggil ternyata tas kecil gue yang berisi uang, paspor dan ATM ketinggalan hahaha Alhamdulillah banget. Gak lucu banget kalo udah samp Eindhoven gue baru sadar. Luc bagaikan malaikat saat itu haha.

Nah, Airport Eindhoven itu minimalis banget karena isinya cuma maskapai-maskapai penerbangan murah. Kalo pake maskapai murah kita harus persiapin semuanya sendiri dari rumah kaya ngeprint boarding pass karena kalo lo lupa dan minta print di bandara. LO HARUS BAYAR dan MAHAL! begitulah cara mereka dapet duit jadi waspadalah. Gue nyampe tepat waktu dan masih ada waktu buat nunggu jadi gue beli croissant dan makan. Nah tiba-tiba seorang pria duduk samping gue dengan laptop diatas kopernya. Gue langi ngunyah makanan dan doi ngajak ngobrol. Kampretos banget kan itu! Gue jadi gelagapan jawabnya karena mulut gue penuh ama roti. Semprul!  Gue ngobrol sebentar dan doi nitip kopernya dan laptop ke gue karena doi mau liat jadwal penerbangan. Gila ya ini orang percaya banget ama gue. Kenal aja kaga loh padahal coba kalo gue maling. Ludes deh tuh barangnya. Doi orang Latvia dan akhirnya doi cabut duluan karena penerbangannya lebih awal daripada gue. Udah kelar makan dan minum gue pun check in. Ingat! Pemeriksaannya rempong banget. Jangan lupa buat misahin cairan sebelum lo check in karena itu bakal mempermudah jalan kehidupan lo pas check in. Laptop dan kamera juga harus di keluarin ya. Buat lewatin  pemeriksaan lo juga harus lepas sepatu jadi emang agak ribet sih tapi mau gak mau harus diikutin. Ryan Air menurut gue sih pesawatnya luamayan lah soalnya murah. Jadi jangan berharap dapet fasilitas aduhai kalo kita beli murah. Jadi bersyukur aja, duduk tenang kalo bisa bawa makanan jadi gak usah beli di dalem dan ready for the journey.

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)