Thursday, August 16, 2012

2nd Day in Kupang, NTT


8 Agustus 2012
            
The House

Mika (Photo : Titan Mak)
          Haiyaaaaaa.... sebelum gue ceritain berbagai kegiatan yang gue lakukan disini gue akan menceritakan beberapa hal penting. Di Kupang, gue numpang di rumah Om dan Tante gue. Alhamdulillah gue bisa menghemat ongkos penginapan dan ongkos makan juga ya. Hahaha Emang jati diri anak kos gak bisa ditinggalkan. Om gue adalah seorang pendeta yang  rumahnya juga merupakan rumah asuh “House of Hope” yang mengasuh 28 orang anak. Kebetulan, ada dua orang tamu om gue yang berasal dari Hongkong. Namanya Titan dan Jenny. Titan kebetulan punya hobi yang sama ama gue yaitu fotografi. Jadinya gue lebih sering berinteraksi dengan dia. Olala! Mereka kalo ngomong pake bahasa mandarin.. cangcingcung yang gue kaga ngerti sama sekali mereka ngomong apaan. Untungnya mereka bisa bahasa Inggris walaupun gak lancar-lancar banget sama kaya gue. Dan kalo emang udah gak tau mau ngomong apaan ya pake body language deh atau lo kaya apaan tau menjelaskan sesuatu dengan anggota tubuh loo.. hahahahahhah. Anak-anak asuh disini lucu-lucu banget. Ada yang namanya Mika. Ini anak berkulit hitam dan khas dengan angka sebelas di bawah hidungnya. Atau sering disebut INGUS yang MELELEH.hahaha
Titan and Jenny
         Hmmm.. sebenernya sih hari ini gak banyak yang terjadi. Gue bersama orang-orang Hongkong nemenin om ama tante gue berencana buat nganterin dan nemenin anak-anak latihan lari di gelanggang remaja. Sebelum gue ke gelanggang remaja sih gue ke KFC dulu. Ternyata di Kupang ada KFC juga ya Allah. Alhamdulillah banget ya? Ada wi fii juga looh api tetep aja sinyal GPRS -___-. Dan di deket KFC ada Ramayana yang notabene adalah mall satu-satunya di Kupang. #miris. Godaan banget gue di KFC guyss. Emang sih gue kalo puasa gak bakal tergiur. Tapi tetep aja gue harus nelen ludah. Bukakaka.. Did you know? Manusia-manusia Hongkong ini kalo makan KFC kaya apaan tau. Apalagi si Titan. Kurus-kurus makannya banyak banget cuy. Nasi KFC + AYAM KFC 4 POTONG!!! Mampuss gak tuh? Gila bener.. 
-_____-
Boy in the field
Setelah enek liatin orang-orang makan KFC depan gue. Gue dan lainnya pun cusss ke gelanggang remaja untuk liatin anak-anak latihan. Jangan salah, ternyata disini ada GOR juga ya? Haha  Hebatnya si Oristo (salah satu anak asuh omtante gue) bakalan mewakili Kupang untuk lomba lari di ajang PON nanti. Mantep ya! Semangat Oris!!!!! Disini gue tetep membawa kamera dan mengabadikan apa yang gue liat. Seperti biasa mata gue langsung berbinar kalo liat anak kecil apalagi ini anak matanya besar dan berkulit gelap. Doi malu-malu banget loooh.  Kalo mau di foto mesti sembunyi dibelakang bapaknya yang merupakan pelatih lari. Tapi karena gue ini emang ahli dalam menahlukkan hari pria #ehh maksudnya anak kecil ya akhirnya si anak itu mau-mau aja gue foto hahahahahaa. Si Titan ampe heran itu. Kasian ya?
Children in running exercise
           Setelah latihan lari selesai, gue dan lainnya pergi ke Pasar Inpres Naikoten. Pasar ini buka dari pagi ampe malem. Enak banget lo ternyata punya anak asuh. Tante gue gak perlu sewa anak-anak untuk ngangkatin barang belanjaan hahaha. Tante gue udah kaya induk itik yang dibelakangnya banyak anak-anak yang ngikutin. Hahahha.. disini banyak banget orang jual pinang dan sirih dan gak jarang lo bakal banyak liat orang-orang mulutnya warna merah kaya drakula. Ternyata sih hal itu udah biasa. Buakakakkakakaka sereeeem ya! :p. Itulah kisah hari ini hahah

Pasar Inpres Naikoten, Kupang


No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)