Thursday, August 16, 2012

First Day in Kupang, NTT


7 Agustus 2012

Goodbye Bali
           Hari ini gue bakal terbang ke Kupang dari Bali. Perjalan Bali-Kupang kurang lebih 1 jam 18 menit. Dan akhirnya gue pun mendarat dengan selamat pada pukul 13.00 WITA di Bandara El Tari, Kupang. Akhirnya gue bisa jalan-jalan ke bagian timur Indonesia. Suasana yang gue rasain beda banget dari biasanya padahal sama-sama masih di Indonesia yaaa... hahaha. Bandara di sini kecil banget temen-temen. Saat gue memasuki gedung kedatangan di bandara ini banyak banget orang-orang timur yang bekerja sebagai porter yang siap dorong trolly lo. Gak kaya di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta atau di Bandara Ngurah Rai, Bali yang porternya saling berebutan untuk membantu penumpang mencari tasnya, tapi disini lo malah bingung karena para porter Cuma diem dan liatin lo dengan tatapan kosong. Ihwooooow......
            Claim Baggage! Gue rasa all of you udah gak asing lagi sama kata ini. Yap! Biasanya sih tas/koper bakal berputar-putar di depan lo. Kalo pun lo kelewat ya koper-koper itu bakal muter balik. Ya gak sih? Iya pasti! Tapi tapi... Kalo disini lo harus bener-bener mantengin itu tas yang mulai berjalanan karena disini tas lo gak bakal muter yang ada juga kalo lo terlena tas lo bakalan jatuh di ujung secara disini claim baggagenya lurus dan berujung hahahaha. Yang sabar ya guyssss...
Kupang from Top
           Okay, ternyata dugaan gue bener mengenai sinyal. Sinyal disini bener-bener porakporanda kawan-kawan. Sinyal di bandara GSM dan terkadang SOS! Krikkrik banget gak sih lo? Hahaha. Sinyal paling bagus ya GPRS. Itu udah paling sakti. Tapi gue heran GPRS udah bisa untuk BBM kok. Alhamdulillah banget. Pokoknya kalo lo pada ke Kupang kalo bisa pake simcard Telkomsel atau Indosat ya. *just for Info*
      Ohya, disaat gue menunggu jemputan sopir tante gue dengan sepupu gue yang masih unyu-unyu ada seorang perempuan yang berdiri di belakang trolly gue dan tiba-tiba menyapa gue. Ternyata eh ternyata dia mau ke Jakarta loooh hehehe.. Dia dari Ende :D #skipajagakpenting
        Gilak!! Gue seneng tingkat dewa ini akhirnya gue bisa merasakan suasana yang bener-bener berbeda 180 derajat. Tapi kenapa  banyak banget orang-orang di sekitar gue ngeliatin gue kaya apaan tau. Emangnya gue pisang apa diliatin? #loh hahaha. Sembari gue menunggu jemputan, gue mengamati keadaan sekitar. Ternyata taxi disini bukan mobil sedan tapi Avansa.. Mantep gak tug? Menang banyak deh yak kalo di Jakarta taxinya begini hahahah...
Setelah beberapa menit gue menunggu, akhirnya jemputan gue datang dan petualangan pun dimulai J

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)