Thursday, July 10, 2014

Air Terjun Palak Siring, Bengkulu


       Kali ini gue bakal ceritain tentang air terjun Palak Siring. Air terjun ini terletak di Bengkulu Utara di daerah kemumu. Perjalanan dari kota Arga Makmur ya hampir setengah jam tapi tenang di perjalanan menuju air terjun ini lo bakal liat hamparan sawah yang sangat luas dan indah. Namun, sayangnya gue gak bisa mengabadikan pemandangan indah itu karena yang pertama gue lagi gak mood untuk motret dan yang kedua sering datangnya hujan jadi gue males haha. Nah, harga tiket masuknya murah tapi sayangnya gue gak tau berapa karena si juragan Vivi yang bayarin. Hehe
       Untuk mencapai air terjun ini, kita harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup licin karena pada saat itu udara lumayan lembab jadi musti hati-hati banget untuk melangkah karena gue sering banget hampir jatooh tapi untungnya Allah masih baik banget sama gue. Hehe. Hmmm… objek wisata di Indonesia sebetulnya bagus-bagus cuma kurang perawatan jadi kurang terlihat wah padahal kalo di poles dikit hasilnya pasti bombastis dan fantastis.
       Nah! Setelah melalui ratusan anak tangga dan betis gue yang mulai keram akhirnya gue sampai juga di jembatan dimana gue bisa liat sungai dengan batu-batu besar. Gue kira itu air terjunnya ternyata.. jengg.. jenggg.. jenggg kata Vivi air terjunnya masih di bawah. What?? OMG! Gue harus melanjutkan perjalanan lagi dan ternyata jalanan dari jembatan menuju air terjun lebih licin dan jarang anak tangga  jadinya lo harus menapakkan kaki lo di batu-batu yang menancap di tanah. Be careful!
       Gak lama setelah itu gue dan temen-temen pun sampai di air terjun ini dan Woooow! Keren banget deh pemandangannya. Gak rugi gue melangkah sampe hampir kepeleset. Semua terbayar dengan pemandangan yang gue dapat. Dengan segera gue ambil kamera dambaan gue dan mengabadikan momen yang ada di depan mat ague saat itu. Betapa indahnya alam ciptaan Tuhan.

       Gue dan temen-temen gue sibuk foto-foto dan tiba-tiba gerimis pun datang dan dalam hitungan detik hujan lebatpun turun membasahi bumi. Karena gak ada tempat berteduh sama sekali ya namanya juga di tempat terbuka gimana mau neduh? Gue dan temen-temen langsung buru-buru pulang dan dengan sigap dan tangkas menapaki anak tangga. Sial! Kenapa ini hujan dateng tiba-tiba begini? Gue kaget dan gue takut terjadi apa-apa dengan kamera gue hahaha. Saat di perjalanan menuju mobil dengan air hujan yang mnegguyur Hesti bilang. “waktu itu ada anak-anak remaja yang meninggal loh karena keseret air! Airnya tiba-tiba dateng! Serem!” Busett!! Gue ngeri banget, ini anak kenapa tiba-tiba bilang begitu? Hahaha gue langsung cepet-cepet jalan aja biar cepet sampe mobil haha. Dan saat di mobil kita pun duduk dengan baju basah kuyup! Kasian banget ini mobil. Cuaca yang tidak mendukung ini pun mengakhiri perjalanan gue dan temen-temen gue waktu itu.

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)