Wednesday, July 9, 2014

Travelling to Bengkulu

   





   
Hi. Kali ini gue bakal ceritain tentang liburan gue bersama dua temen gue yaitu Vivi dan Ria ke Bengkulu. Yap! Sebenernya sih ini liburan sehabis siding skripsi gue di bulan Maret dan kebetulan si Vivi anak rantau dari Bengkulu sehingga ongkos peninapan pun bisa ditekan. Hahaha . Travelling gue kali ini adalah pertama kalinya gue menginjakkan kaki di tanah Sumatra.
       Banyak orang nanya ke gue “Emang ada apaan sih di Bengkulu?” haha.. Hmmm.. Bunga Rafflesia Arnoldi? Yoi! Itu bunga bisa  ditemuin di Bengkulu tapi berhubung pas gue kesana lagi gak musim jadinya gue gak bisa liat tuuh bunga yang sering banget muncul di buku SD sampe SMA gue haha. Bengkulu menurut gue adalah sebuah daerah yang terpendam cahayanya karena sebenernya ini daerah punya objek wisata sejarah yang luar biasa loh. Sebelum gue berangkat gue searching tempat-tempat wisata yang bisa di kunjungi di Om Google dan voiilaaa… ternyata banyak banget objek wisatanya cooooy! Gua gak mungkin banget datengin itu semua objek wisata. Secara jauh-jauh banget hahaha. Nanti gue bakal ceritain tentang beberapa objek wisata yang gue kunjungi bareng Vivi, Ria dan temen-temennya Vivi di Bengkulu. 

       Tiket pesawat ke Bengkulu terbilang murah. Gue naik maskapai Citilink ke Bengkulu dengan harga Rp 500.000 dan pulang juga Rp 500.000. Jadi total biaya yang dihabiskan untuk pesawat ya Rp 1.000.000. Waktu tempuhnya sekitar 1 jam 10 menit. Nama bandara Bengkulu adalah Fatmawati Soekarno dan gue sangat tercengang ketika tau kalo ini bandara cuma segede SuperIndo! Hahah gue kirain bandara Kupang itu udah kecil ternyata ada yang lebih kecil lagi. Lo gak perlu cape-cape jalan buat ini itu kaya di bandara Soekarno Hatta. Simple banget bandara ini. Haha
       Nah! Perjalanan gue gak secepat itu buat sampe rumahnya Vivi yang gemilang. Pas kita udah sampe Bapaknya Vivi udah jemput kita tuh. Rumah Vivi di daerah Bengkulu Utara dan bandara adanya di Kota. Jadi, untuk ke rumahnya Vivi, kita harus menempuh 1 jam-an perjalanan. Mending kalo jalannya kaya by pass biasanya. Ternyata sungguh diluar dugaan gue. Jalanan yang musti ditempuh itu adalah jalan lintas mudik di Sumatra. Jalannya belok-belok, kecil, gak ada penerangan dan HUTAAAAN kanan kiri. Untungnya gue sampenya siang bukan malem. Karena katanya bapaknya Vivi memang gak ada penerangan. Fyuuuh… makanya banyak bajing loncat ya di  Sumatra wong jalannya kaya gitu hahaha.
       Setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan akhirnya gue sampe di rumah Vivi yang mempesona di daerah Arga makmur. Dan lo tau gak? Di daerah Arga Makmur ini cuma ada Traffic Light 1 doang dan itu pun di perempatan kecil. Hahaha. Setiap gue pergi ama temen-temen pasti ditanya “Ngapain sih ke Kota Mati?” Hahaha Sumpah! Gue ngakak banget. Tapi memang sih ini kota Arga Makmur bener-bener sepi dan setiap magrib lo harus pulang dulu haha. But! I still love Argamakmur. You can take a rest and take a breath here! No pollution, no Traffic! But… lo bakal nemuin antrean yang super panjang di Pertamina. Panjangnya parah banget! Hahaha secara Pom Bensin cuma ada satu doang disini hahahaha.

         
       Di rumahnya Vivi yang gemerlap tinggallah dua adiknya Vivi, Ibunya Vivi, Bapaknya Vivi dan berbagai macam jenis burung yang banyak minta ampun. Kalo Vivi mau bisa tuh buat taman burung haha Ibunya Vivi baik banget. Tiap pagi gue ama Ria dimasakin dan masakannya enak-enak banget. Ria yang tadinya makannya dikit-dikit sok diet akhirnya gagal total. Hahaha Makasih ya tante. Karena kita datengnya siang akhirnya hari pertama kita abisin buat istirahat dulu di rumah dan bercengkrama bahagia terus sorenya kita pergi kota-kota ceritanya ke Alun-alun Rajo Malim Paduko Kota Argamakmur. Katanya sih itu tempat nongkrongnya anak muda disana tapi yang gue heranin ya gak rame-rame amat trus pas malem gelap gulita. penerangannya minim banget. Serem banget deh pokoknya. Nah! disini gue nemuin spot foto kaya lagi ada di luar negeri deh hahaha keren banget. Ini kota kelewatan banget tenangnya hahah. Keren!


No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)