Wednesday, July 9, 2014

PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN INDONESIA 2014


       Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini negara Indonesia sedang menjalankan pemilihan umum presiden dan wakil presiden periode 2014-2019. Gak kerasa pak presiden SBY sebentar lagi turun tahta dan digantikan oleh salah satu calon presiden yang tentunya yang menang haha. Pemilu tahun ini berjalan sangat ramai dibandingkan pemilu lima tahun yang lalu dimana rakyat Indonesia yang biasanya acuh dan tutup mata mengenai pemilu ikut serta dan turun langsung berkampanye untuk calon presiden yang diidolakannya. Kalo dibilang sering ya sering banget gue liat postingan temen-temen gue tentang calon presiden yang diusungnya. Postingan tentang kebaikan jagoannya maupun kejelekan lawannya. Dan.. gak jarang juga gue liat temen-temen gue adu argumen ampe adu bacot di komen media sosial haha. Gue gak ngerti kenapa sampe kaya gitu dan meurut gue kerennya pemilu kali ini rakyat mati-matian membela calonnya sampe-sampe yang tadinya temen jadi kesel-keselan karena beda pendapat. Banyak juga yang berantem. Sampe-sampe banyak banget tulisan-tulisan konyol tentang pemilu yang buat gue ketawa ampe sakit perut. Orang indonesia kreatif-kreatif banget ya. Gue rasa sih biasa kalo beda pendapat asalkan jangan sampe berantem aja yah. Tapi sebeneranya karena hal itulah semuanya berasa berwarna hahaha. Kita kan sama-sama rakyat Indonesia dan pastinya kita sama-sama mendapatkan presiden yang terbaik dan dapat memimpin negara ini menjadi lebih baik dari hari ini. 


       Belum lagi kalo tiap debat capres pasti ada aja yang lucu-lucu. Entah itu jawaban dari calon presiden dan calon wakil presiden atau pun moderator yang unik-unik banget hahaha. Gue rasa sih debat jadi salah satu cara gue untuk menilai sejauh mana kematangan visi dan misi serta tindakan-tindakan yang akan di lakukan beliau-beliau nanti saat menjabat. Semoga aja bukan HOAX atau omong doang hehe. 
        Selain itu, banyak juga kampanye hitam yang bertebaran di mana-mana bahkan stasiun televisi pun masih mengundang pertanyaan apakah patut untuk di percaya? politik jaman sekarang semuanya terbeli sampai media pertelevisian yang seharusnya netral dan mengabarkan berita yang aktual, tajam dan terpecaya malah memihak! 


       Hari ini gue nyoblos dan menggunakan hak pilih gue sebagai warna negara indonesia. NO GOLPUT! Satu suara kita sangat berarti coy! Hmm.. tapi sebenernya gue bingung dengan quick count di beberapa stasiun televisi yang memuat hasil survey yang berbeda sampai-sampai kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah mendeklarasikan kemenangannya. nah! apa gue bilang! semuanya membingungkan kan? gue rasa gak ada lagi yang bisa gue percaya selain menunggu lamanya tanggal 22 Juli untuk mendapatkan kepastian pemenang pemilu 2014 ini. hahahaha


       Yah semoga aja jagoan gue Pak Jokowi dan Pak JK menang dan akhirnya dapat memimpin Indonesia #tetep. Kalau kalah ya gapapa sih. Gue nerima juga ya kali gue bakal istana negara kalo kalah hahaha. Pemilu harus kaya olah raga dong! harus sportif dan siap menerima kekalahan. Semoga aja gak ada kecurangan ya! kalo curang dosa banget itu bulan puasa curang-curang entah puasanya batal hahahhaa. Siapa pun yang menang gue doakan yang terbaik untuk Indonesia. Semoga Indonesia mendapatkan pemimpin yang terbaik dan menjadi negara yang hebat! Good luck Indonesia! You always in my heart!

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)