Thursday, July 26, 2012

Bali Zoo

Hmmmmm.....
       Tanggal 23 Juli 2012 kemarin gue dan temen gue yang bernama Srimani Puspadewi atau sering di panggil Mani pergi ke kebun binatang Bali atau lebih beken disebut Bali Zoo. Bali Zoo ini terletak di Singapadu, Gianyar, Bali. Biaya masuknya Rp 240.000,00 namun, karena gue punya KTP Bali jadinya gue cuma banyar Rp 60.000,00 hahaha *jauh banget ya perbandingannya* kasian bener dah si bule harus bayar mahal. whohoho...
        Bali Zoo bukanlah kebun binatang yang besar namun, gue seneng banget kalo berkunjung kesini. Ini adalah kunjungan gue yang kedua kalinya. Disini kita bisa memegang dan foto bersama hewan khususnya burung-burung. Tempatnya itu asri dan teratur banget jadinya kita gak bingung buat nyusurin kebun binatang ini. Kawasannya juga bersih banget gak kaya kebun binatang di ibukota ******tiiiit yang udah kaya tempat camping disertai sampah dimana-mana. 
       Disini gak semua binatang ada di dalam sangkar namun, ada beberapa hewan yang dibiarkan lepas sehingga kebun  binatang ini terkesan santai atau gak kaku. Oya, disini kita juga bisa kasih makanan hewan-hewan yang ada di dalam Bali Zoo. Enak kan?
      Gak jarang kita bisa mendengarkan nyanyian dari salah satu jenis monyet  *gue lupa namanya*yang saling bersahutan. Sumpah kocak banget bunyinya. hehehe...
Beberapa jenis binatang yang ada di Bali Zoo *yang gue inget* adalah banyak jenis burung (jalak Bali, kaka tua, cendrawasih, burung unta, merak, merak putih, pelikan, dll), bintu rong, gajah, singa, macan putih, macan biasa, babi rusa, buaya, unta, beberapa jenis ular, aligator, berbagai jenis monyet, beruang dll. 
Binturong
       Namun, gue sangat menyanyangkan satu hal. Disini gue sama sekali gak liat pengunjung lokal, yang gue liat cuma bule... bule dan bule... kemana kah warga Indonesia? Apa mereka sama sekali gak tertarik untuk mengunjungi kebun binatang? Padahal kalau menurut gue sih mengunjungi kebun binatang bisa menjadi salah satu alternatif untuk memperkenalkan beberapa jenis hewan yang ada di dunia khususnya Indonesia jadinya bisa membantu mencegah kepunahan. Apalagi buat anak kecil.. menurut gue amat sangat penting.. Jadi buat para bapak dan emak jangan lupa dan berberat hati untuk mengajak anak-anaknya mengunjungi kebun binatang. Masa mau kalah sama bule-bule. Kita yang punya kebun binatangnya malah belum ngunjungin ehh yang dari jauh malah udah ngunjungin. Apa kata dunia??? hehehe
So, mari kita jaga habitat dan hewan yang ada di sekitar kita. Sayang banget kan kalau diantara mereka punah?? Kalau bukan kita siapa lagi? Ayo sayangi binatang seperti menyayangi keluarga kita sendiri :)
Aligator

Beruang

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)