Tuesday, July 31, 2012

MINUS

       Hoiii....Kali ini gue hanya ingin curhat mengenai permasalahan yang sering gue hadapin setiap harinya. Gue Cuma bisa menulis karena gue adalah seseorang yang suka banget mendem-mendem perasaan jadi sangat sulit bagi gue untuk ngomong kepada orang yang bersangkutan mengenai apa yang gue rasain jadi mendingan gue nulis aja, seenggaknya gue udah mengurangi beberapa persen beban (bagi gue) yang gue hadapi. Gue bukanlah seseorang yang narsistik yang selalu menonjolkan atau membangga-banggakan diri gue. Gue cuma perempuan biasa yang disamping memiliki kelebihan juga memiliki kekurangan.  Dalam hal ini gue cuma pengen cerita  mengenai  kekurangan gue yang sangat mengganggu.
        Entah bagaimana kata “GENGSI” dan “GAK ENAKAN” udah melekat sangat kuat di dalam diri gue.  Bukan gengsi dalam arti kehartaan  yang gue gengsi gak pake ini itu atau gengsi naik ini itu namun mengenai tingkah laku. Gue itu selalu aja males untuk melakukan sesuatu hal untuk orang lain jika orang tersebut tidak memberikan respon yang postif ke gue ataupun gue malu pada orang yang gue sayang. Hmmm... kadang-kadang gue berpikir bahwa kelakuan gue ini kekanak-kanakan tapi sumpah gue bingung gimana cara mengurangi bahkan menghilangkan kekurangan gue yang satu ini. Gue akuin, kelakuan gue ini sudah sangat mengganggu kehidupan gue.
       Contoh simpelnya sih misalnya pas hari hari ibu. Gue tau gue itu sayaaaaaaaaaaaaaaaaang super duper sama nyokap gue namun gue selalu malu untuk mengungkapkan bahwa gue sayang sama beliau. Gue Cuma bisa kasi coklat dan sebatang bunga mawar untuk beliau. Mau kasih bunga ama coklatnya aja diem-diem. Gue selalu gagal dalam menyatakan bahwa gue sayaaaaang banget sama nyokap gue begitu juga dengan orang-orang yang gue sayangin.  Sangat sulit buat gue untuk mengungkapkan apa yang gue rasain kepada beberapa orang yang gue sayangin. Entah itu malu ataupun gengsi.
       Ada lagi nih. Misalnya gue kesel ama orang nih ya. Gue mau negor  atau menyinggung aja itu rasanya berat banget kaya mau ngangkat beban ribuan ton rasanya. Yang ada gondok sendiri dan akhirnya psikologis gue down down dan down... Mau ngomong tapi gimana gitu akhirnya yang ada makan atiiiiiii mulu gue. Derita banget ya Allah. Setiap kesel ama orang, selalu aja elus-elus dada ampe rata kali dada gue dan sabaaaaaaaar terus-terusan berharap orang yang gue keselin sadar dan langsung berubah tapi semua itu hanya mimpi belaka. Masalah ada untuk diselesaikan bukan untuk dihindari. Right? I know that but It’s so hard for me.
        Memang sih gue adalah anak psikologi yang notabene mengerti mengenai tingkah laku namun jika gue sendiri yang dapet masalah ya gue juga butuh saran dan pendapat dari temen-temen gue.Gue aja tau ini prilaku salah tapi tetep aja kan guenya bingung mau ngapain. Emang kasih saran buat orang lain itu lebih gampang daripada memberi saran kepada diri sendiri. Semoga aja penyakit perilaku gue yang satu ini bisa segera membaik dan gue bisa menyatakan apa pun yang gue rasa kepada orang-orang yang bersangkutan karena terkadang apa yang gue pendem itu malah buat gue sakit. Bukan sakit secara fisik namun sakit secara psikologis. Karena yang ada kerjain gue Cuma mikirin masalah gue yang harusnya bisa selesai dengan dibicarakan secara baik-baik dibandingkan hanya disimpan dalam hati ampe membusuk dan membuat gue cape sendiri. Rasa gak enakan dan gengsi selalu aja membayang-bayangi gue. Namun, beda kalo misalnya gue lagi ditempat umum nih trus gue sendirian nah disebelah gue ada orang asing duduk sendirian. Gue sama sekali gak gengsi buat membuka obrolan atau kenalan. Pokoknya  hal gengsi dan gak enakan ini hanya berlaku jika gue sedang dilanda masalah dengan seseorang yang akhirnya berujung menguburnya dalam hati #fyuuuuuh
"Ya Allah.. sampai kapan saya seperti ini terus?"

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)