Thursday, July 26, 2012

Kedonganan Beach

      
       Beberapa hari yang lalu gue dan keluarga pergi ke Pantai Kedonganan, Bali. Rencananya sih cuma mau makan seafood doang. Namun, seperti biasa gue selalu membawa kamera kesayangan gue di dalam tas sehingga gue bisa tetep motret apapun yang gue mau.
      Pantai Kedonganan adalah sebuah tempat dimana terdapat pasar di sekitarnya yang menjual berbagai macam ikan. Ada ikan marlin, kerapu, cumi-cumi, udang, dll. Nah, setelah kita membeli ikan, kita bisa langsung minta mas-mas yang berada di sekitaran pantai untuk memasak ikan yang kita beli tersebut. Sembari menunggu Ibu membeli ikan dan proses lainnya, gue mengelilingi pantai dengan kamera gue. Disana banyak banget kapal-kapal yang mengambang hahaha... ada yang besar, maupun kecil. Kita bisa melihat kegiatan nelayan disini. Namun, karena gue dateng pada tengah hari bolong maka gue gak bisa lihat nelayan-nelayan menurunkan ikan. Aktivitas itu bisa kita liat saat pagi hari. 
     Jangan heran jika kalian kesana banyak banget nelayan yang bakal manggil-manggil lo pada. Entah mereka terlalu ramah atau apalah itu namanya *gue gak mau negatif thinking aja sih* hehe Mereka seneng banget di foto malah bakal manggil-manggilin kita buat difoto hehehe
     Selagi gue mengambil gambar beberapa nelayan yang sedang mendorong perahu, gue diajak untuk naik perahu dan berkeliling untuk melihat kapal-kapal dari dekat. hmmmm... sebenernya sih gue takut  diculik whahah cuma sebelum gue meng-IYA-kan gue ke keluarga gue dulu buat bilang, takutnya mereka khawatir anaknya yang manis ini hilang di pantai. hahaha
        Karena orang tua gue memperbolehkan gue untuk naik perahu yaudah gue secepat kilat menghampiri nelayan dan bilang iya. Gilak.. gue seneng banget bisa keliling lautan, liat perahu dan kapal-kapal yang ngambang di laut lebih dekat dan naikin beberapa kapal.. hahah yang jelas semuanya GRATIS kawan-kawan. hehehe
         Ternyata perahu yang gue tumpangi ini adalah perahu yang biasanya dipake untuk ngangkut keperluan yang dibutuhkan para nelayan. hehehehe...Jadinya para nelayan gak perlu bolak-balik pake kapalnya untuk ke pantai. Cerdas sekali ya? hahaha
         Karena keadaan cuaca yang sangat tidak bersahabat dengan kulit, dan takut terlalu lama mengelilingi lautan maka gue memutuskan untuk mengakhiri penjajakan ini hehehe... Makasih banyak ya pak nelayan yang baik banget udah ajak gue kelilingin lautan. Sumpah makasih super banyak ya buat kalian :D Setelah itu gue langsung cuuus ke tempat keluarga gue ngumpul,  dan emang Allah maha baik, makanan pun udah tersedia di meja jadi gue langsung makan... hahhaa.. Nikmat banget sodara-sodara. Gue sengaja gak nampilin foto makanan karena takutnya entar iler kalian pada netes. hahaha Yang jelas sih gue cuma makan beberapa jenis ikan, udang dan cumi-cumi.. nyaaaam :D

         Yaudah... itu aja sih yang mau gue ceritain. Garing yak? -___- yaudahsih gpp daripada gue bengong gak ngapa-ngapain. Jadi, terima-terima aja gue nulis apaan ye. Yang penting tulisan gue kaga mengandung RAS, SARA, dan AGAMA serta hal-hal yang menyindir... Hahaha
Makasih udah membaca :)
Ini dia para nelayan yang kasi gue tumpangan :D

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)