Monday, January 19, 2015

Backpacking ke Barcelona, Spanyol #1


Sagrada Familia
Colom

Casa Mila
       Alhamdulillah gue akhirnya sampe juga di Barcelona setelah 24 jam mendekam di bus haha. Gue berangkat dari Amasterdam tanggal 24 Desember 2014 jam 12 siang dan sampe Barcelona tanggal 25 Desember juga jam 12 siang jadi bener-bener 24 jam. Gue pake megabus yaitu salah satu low cost bus di eropa. Gue bayar 35.50 euro. Di dalem bus ada colokan dan wifi jadi semuanya setidaknya gue gak mati gaya memang terkadang wifi suka error pas diperjalanan mungkin sinyalnya kebawa angin sehingga sinyalnya menipis. Gue juga gak tau karena gue bukan anak IT yang bersangkut paut dengan sinyal. 
Casa Batlo
       Bus dari Amstedam ke Barcelona bukanlah bus direct melainkan gue transit di Paris buat ganti bus dan akhirnya gue cabut lagi ke Barcelona dengan bus dan sopir yang berbeda. Bus juga berhenti di Brussels sebentar karena beberapa penumpang tujuannya Brussels. Jadi, pas perjalanan gue menuju Barcelona ada sebuah kejadian gak penting dalam bus yang buat orang-orang kesel. Mau tau apakah kejadian itu? Oke! Jadi waktu itu ada salah satu penumpang bus yang ke toilet dan tiba-tiba alarm bunyi. Gue awalnya gak ngeh kalo itu alarm hahah dan tiba-tiba bus pun berhenti. Sopir dan Ibu asisten dateng ke dalem bus dan
tanya "who the last one used the toilet?" Gak ada yang ngacung atau ngaku mereka tetep aja nanya dan nadanya tampah gahar tapi tetep aja gak ada yang ngaku ternyata alarm bunyi karena ada yang ngerokok di dalem toilet sampe-sampe alarm asap bunyi. Gak penting kan? Karena gak ada yang ngaku mungkin sopir dan asistennya dongkol mereka suruh semua penumpang termasuk gue keluar bus mereka bilang gak mau nerusin perjalanan karena dianggap bahaya. Orang-orang pun kebingungan dan pada cengok. Pak sopir dana asistennya tambah marah. Dengan aksen inggris yang super kentel mereka ngedumel dan bilang kalo tas kita udah diluar jadi kita harus keluar! Whattt? Gile lo ndro gue kaget soalnya diluar hujan otomatis jalanan becekdan akhirnya turun juga gue cari dah tas gue. Karena gue gak pakein rain cover di tas gue alhasil tbagian depan tas gue pun basah. sial! gak beberapa lama kemudian mereka memperbolehkan kita semua masuk lagi dan melanjutkan perjalanan dengan syarat gk boleh ada yang ngerokok. Galau gak sih pak sopir udah buat tas gue basah sekarang disuruh naik lagi. Labil! tapi tetep aja gak ketauan siapa tuh pelaku yang ngerokok di toilet. Brrr!


       Di dalem bus gue ketemu dua bocah Malaysia, yang satu kuliah di Jerman dan satunya sodaranya alhasil gue ngobrol ama mereka berdua pake bahasa Melayu dan memutuskan untuk jalan bareng pas di Barcelona. Yahh lumayan lah gak sendirian-sendirian amat. Ada temen main hahaha. Beginilah kalo travelling sendirian. Nempel sana sini sok akrab. Namanya juga bertahan hidup jadi mau gak mau harus sok asik! hahaha
       Pas di Barcelona gue nginep di hostel. Namanya Grafitti Hostel. tujuh menitanlah jalan menuju Sagrada Familia. Akses metro deket ya lumayan lah. Harganya murah banget permalem 7 euro aja dan taxnya 2.5 euro. Gue stay dua malem di Barcelona haha. Gue tinggal di dorm yang isinya 12 cewe travelling. Kebanyakan Asia ada dari Jepang, Cina, Paris, dll. 
       
        Hari pertama, gue bakal mengunjungi tempat-tempat tenar buatan Gaudi. Ada Sgrada Familia yang tingginya cetar. Kata orang-orang renovasinya gak akan pernah berakhir karena mungkin takut roboh kali ya hahaha. Terus abis itu gue ke Casa Mila dan Casa Batlo.Dua bangunan itu juga karya Gaudi.Arsitektur buatan Gaudi emang unik-unik sih seperti di bangunan di negeri antah berantah kadang gak jelas bentuknya tapi indah haha. Abis itu gu pergi ke Caedral of Barcelona ama bocah-bocah Malaysia terus menyusuri El Barri Gotic dimana konon katanya yang tinggal di sana itu orang-orang kaya tapi gue malah gak lat rumah yang gue liat bangunan tua tinggi besar haha mungkin jaman dulu kali yah haha. 
       Setelah itu gue pergi ke sekitaran port yang banyak kapal-kapal bahkan kapan pesiar dan saat itu hape gue terncinta jatuh diketinggian nyaris 4 meter mungkin. Gue pucet pasi gak bisa ngomong apa-apa dan polisi pun ngambilin dan kasih gue karena saking jauhnya dari jangkauan gue. Untung aja masih bisa nyala dan gak retak hehe. Alhamdulillah banget gak sampe masuk laut hahaha. Nah gak jauh dari port gue liat patung Colom dan menyusuri kawasan La Rambla dimana tempat ini tenar dengan banyaknya toko di sepanjang jalan.
      Karena malem itu adalah malah natal dan ada pertunjukkan air mancur di Monjuic dpan Meseu Nacional d'Art de Catalunya akhirnya gue pun pergi kesana. Dan sangat amat tidak mengecewakan. Pertunjukkannya bagus banget banget. Indah banget air mancurnya warna-warni berubah warna dan berubah bentuk seakan menari-nari dihadapan gue haha. Karena pada saat itu udah malam dan hari pertama yang padat. Yaiyalah baru sampe udah jalan-jalan jauh udah tau malemnya cuma tidur di bus alhasil kita semua pulang ke hostel masing-masing untuk istirahat biar besoknya bisa jalan-jalan dengan ceria dan lebih bahagia. ahhay.








5 comments :

  1. Semoga ane punya kesempatan kaya sista deh bisa berkunjung kesana yaa ^^. Nice info sist :D

    ReplyDelete
  2. Aristaa..ya ampyuunn..tulisan kamu lucu2 deh, seneng bacanya :) aku jadi kepingin punya blog juga deh :) btw,sukses ya di negara kincir angin..mmuuaahhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yaah. Amin ya Allah semoga sukses. Kamu juga sukses ya. Seneng deh kalo kamu seneng bacanya padahal gak penting isinya haha. Tapi ini siapa deh?

      Delete
  3. pengalaman yang sangat menarik kak, cek juga paket muslim tour spanyol di website travel umroh terbaik di Jakarta. Terimakasih

    ReplyDelete

Write what do you think about that :)