Monday, January 19, 2015

Solo travelling ke beberapa negara di Eropa

       
Akhir tahun 2014 kemarin gue ada free time 10 hari buat liburan dan karena sedang musim dingin gue  memutuskan untuk go to the south untuk mencari sang matahari. Gue butuh banget kehangatan lagi pula gue bosen tiap hari liat langit warna putih, dingin, kabut dan hujan haha. Karena temen-temen gue udah pada punya rencana masing-masih alhasil gue pergi sendirian seorang diri dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar.
       Kota yang gue kunjungi adalah Barcelona, Toulouse, Nice, Eze Village, Monaco, Turin dan Paris. Karena masih muda gue travelling ala ala backpacker gitu biar murah haha karena akhir tahun dan tiket pesawat harganya gila-gilaan akhirnya gue memutuskan pergi ke Barcelona pake megabus dengan biaya 35.5 Euro selama 24 jam hahaha. Nekat! Transportasi yang gue pakai selama 10 hari adalah bus dan kereta karena relatif murah. Tapi bus dan kereta di eropa bagus dan bersih apalagi bus dilengkapi dengan wifi dan colokan jadi masih tetep bisa mengakses internet. Gak semua kereta ada colokan dan wifi ya kecuali kereta di Belanda ahhay! Belum lagi biasanya kalo naik kereta dan bus gue pasti ketemu orang baru dan akhirnya ngobrol dan temenan ampe sekarang haha. Lumayan nambah temen hahaha. Kalo naik bus dan kereta kita juga bisa liat pemandangan sekitar yang biasaya aduhai dibandingkan naik pesawat yang kita bisa liat cuma langit! Cepet memang! Pasti itu haha!
       Gue berusaha anti main stream jadi gue kunjungi beberapa kota yang orang kunjungin nanti-nantian karena gak begitu beken kecuali Paris dan Barcelona ya. Paris beken mampus di dunia makanya karena sejalan gue memutuskan ke Paris biar tau kaya apa sih kota impian kebanyakan wanita di dunia. Apa bener-bener bagus atau gimana. Kepo lah ceritanya sedangkan kenapa Monaco karena gue pengen liat berndera merah putih berkibar dilangit walau gak di indonesia yang penting gue liat. Udah lama gak liat bendera merah putih berkibar dilangit biru alhasil gue mampir ke negara super kecil yang benderanya sama kaya Indonesia. Dengan begini gue gak bingung lagi antara Polandia atau Monaco yang benderanya sama kaya Indonesia. Simpel! haha
        Biaya yang gue abisin buat keliling ke 7 kota di Eropa selama 10 hari sekitar Rp 6.5 juta rupiah makan, hostel dan transport diluar beli oleh-oleh dan kegiatan hedon lainnya haha. Worth it buat semuanya. Buat tempat tidur gue pake hostel dan couchsurfing lumayan biasa hemat dan dapet temen baru. Gue prefer cewe buat couchsurfing soalnya gue cewe. Pengalaman couchsurfing gue alhamdulillah baik-baik aja, menyenangkan dan memuaskan. Semua orang yang mau nampung gue alhamdulillah punya hati baik dan hati nurani. Pinter-pinter aja baca profil dan reference ya biar gak salah pilih haha. Semuanya ada ditanganmu nak! haha
       Karena musim dingin tas gue jadi gede banget karena baju-baju yang gue bawa tebel-tebel padahal baju yang dibawa dikit dan itu-itu doang gak heran kalo pas difoto rata-rata baju gue sama hahaha. Kasian! Gue juga bawa beberapa gantungan kunci dari Bali buat para host couchsurfing yang baik hari dan tidak sombong. Hal yang gak akan gue tinggal adalah kamera tercinta gue, batere, memory card serta chasannya. Lupakan laptop karena gue merasa akan bertemu banyak orang yang punya laptop jadi gue bisa pinjem buat transfer foto oleh karena itu gue bawa hardisk eksternal gue haha. Pinter bukan? haha Gak lupa gue bawa keperluan logistik seperti mie instan, biskuit dan ciki-cikian. Jangan lupa obat-obatan, alat-alat kebersihan badan, handuk, dll gue juga bawa sleeping bag karena terkadang diperlukan hahaha Itu penting!

       Jadi, gue bakal cerita tentang perjalanan gue perkota biar gak terlalu panjang. Gue nulis bukannya pamer haha cuma mau cerita doang siapa tau ada yang butuh, pengen tau atau apapun itu yang pasti dan paling penting gue nulis buat keperluan gue sendiri yaitu 'keeping my moments in my mind and also in my blog!' hahaha

No comments :

Post a Comment

Write what do you think about that :)